Senin, 03 Oktober 2016

Harapan


Untuk sahabatku… 
Mungkin kau tak suka dengan adanya aku yang kini sudah berhijrah…
Sahabatku…
 Aku tinggalkan kesenangan dunia karena Allah sebab kesenangan itu hanya fana & sia sia, 
aku tinggalkan kemaksiatan karena Allah sebab maksiat itu hanya akan menjerumuskan ke dalam jurang neraka & menyebabkan murka Allah, 
aku tinggalkan semua tingkah nakalku, tingkah kekonyolanku, dan tingkah kelalaianku karena Allah sebab aku tau menjadi wanita sholihah berperilaku tutur lembut, beradab baik & sopan santun… 
Suatu hari kau selalu bilang ini kepadaku “ sudahlah hidup ini msh panjang, nikmati saja kesenangan dunia, toh tidak merugikan orang lain kan..?? ”
 lalu Ku jawab “ memang tidak merugikan org lain, tapi merugikan diri sendiri, memang perjalanan hidup ini msh panjang tapi umurku semakin bertambah yg berarti jatah hidupku akan semakin berkurang, dan bila aku terlalu menikmati kesenangan dunia ini, lalu bagaimakah dengan nikmat bersenang2 di surga yg abadi nan indah itu, apa aku akan merasakan nikmat surga itu,? 
Bila aku terlalu bersenang2 di dunia,? tidak akan pernah ku rasakan… mungkin kau bosan, sebal dan jengkel, sampai kau menyebutku tukang penceramah, ustadzah, sok alim, sok tau, sok baik, sok jaim dsbnya…
aku terima lapang dada & ku tak pernah sakit hati dengan perkataanmu seperti itu..
sahabat… 
aku bukanlah penceramah, aku juga tak mau disebut sebagai ustadzah, aku juga msh belum baik, kita sama-sama punya dosa, aku masih bertahap dalam pembenahan diri & imanku yg masih naik turun..
namun… sebagai seorang muslim aku punya tugas dari Allah untuk Amar Ma'ruf Nahi Mungkar, mengingatkan, menasihati dan memanfaat kan ilmu yg telah Allah berikan kpdku, namun semua ini bukan hanya utk dirimu, tapi juga untuk diriku supaya aku berislah diri lagi…
aku tidak akan merubahmu menjadi orang baik, karena itu bukan hakku, melainkan itu hak Allah dengan dirimu, aku begini karna aku sayang padamu sahabat, aku ingin kita sama-sama belajar & mencari Ridho Allah, supaya kita bisa bersama di Surga Nya kelak…..

0 komentar:

Posting Komentar